Lombok Barat – (28/02/24), Telah dilaksanakan Peresmian Gedung Kantor Balai Penerapan Standar Instrumen LHK Mataram oleh Menteri LHK yang diwakili oleh Kepala Badan Standardisasi Instrumen LHK. Acara dihadiri pula oleh Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Penjabat Bupati Lombok Barat yang diwakili Asda 2, Direktur PT Pertamina Patra Jasa, Plt. Kepala Biro Umum, Sekretaris Badan Standardisasi Instrumen LHK (BSILHK), Kepala Pusat Fasilitasi Penerapan Standar Instrumen LHK (Pusfaster), Kepala Pusat Standardisasi Instrumen Kualitas Lingkungan Hidup, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara, Kepala UPT lingkup BSILHK, Kepala UPT KLHK lingkup Provinsi Nusa Tenggara Barat, Camat Lingsar, Kepala Desa Langko, Kapolsek Lingsar, tokoh agama, dan masyarakat.

Acara peresmian gedung kantor BPSILHK Mataram diawali atraksi kesenian khas lombok, gendang beleq untuk menyambut kedatangan rombongan Menteri LHK. Acara kemudian dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Rimbawan serta pembacaan doa. Selanjutnya sambutan selamat datang disampaikan oleh pejabat Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Dinas LHK Provinsi NTB, Julmansyah, S.Hut., M.A.P. Dalam sambutannya, Julmansyah mengucapkan selamat atas peresmian gedung kantor BPSILHK Mataram, diharapkan dengan diresmikannya gedung kantor ini, BPSILHK Mataram dapat berkinerja lebih baik serta bersinergi dengan Pemerintah Provinsi NTB dalam pembangunan sektor lingkungan hidup dan kehutanan. 

Ir. Samidi, M.Sc., Plt. Kepala Biro umum, kemudian menyampaikan Laporan Pembangunan Gedung Kantor BPSILHK yang telah selesai dilakukan. Dalam Laporannya Samidi menyampaikan bahwa Kantor BPSILHK Mataram ini dibangun kembali setelah bangunannya terdampak gempa pada tahun 2018. Pembangunan kantor BPSILHK Mataram ini dilakukan melalui mekanisme tukar-menukar antara KLHK dengan PT Pertamina (Persero).

Selanjutnya Ir. Ari Sudijanto, MSE, Kepala BSILHK mewakili Menteri LHK membacakan arahan sekaligus meresmikan gedung kantor BPSILHK Mataram. Dalam arahan Menteri LHK tersebut disampaikan bahwa dengan diresmikannya gedung kantor ini diharapkan BPSILHK Mataram dapat meningkatkan kinerja secara optimal dalam penerapan standar LHK. Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian gedung kantor BPSILHK Mataram yang ditandai secara simbolis dengan pemotongan pita, penandatanganan prasasti, dan tur gedung kantor. 

Acara berikutnya adalah penanaman pohon di area kantor BPSILHK Mataram yang dilakukan oleh Kepala BSILHK dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama KLHK lainnya yang hadir dalam peresmian gedung kantor ini. Yeri Permata Sari, Kepala Pusfaster turut melakukan penanaman pohon di area kantor BPSILHK Mataram ini dengan jenis pohon yang ditanam adalah pohon tabebuya (Handroanthus chrysotrichus). Acara dilanjutkan dengan foto bersama. Setelah acara peresmian gedung kantor BPSILHK Mataram, dilaksanakan Diskusi dengan Kepala BSILHK bersama Kepala Satker lingkup BSILHK terkait progres pelaksanaan tugas dan fungsi Satker lingkup BSILHK Tahun 2024.

Categories:

Tags:

Comments are closed

PENERAPAN DAN PENILAIAN KESESUAIAN SPM-FP
Penerapan dan Penilaian Kesesuaian SPM-FP
SPMFP2-01
BATIK DARLINGKU
Bimbingan Teknis Elektronik Standardisasi Lingkungan dan Kehutanan
batikdarlingku